Gini Nih Kalau Guru Jadi Siswa

Assalamualiakum ....

Hey para guru  !
Pernah kepikiran jadi siswa? Tahu rasanya jadi siswa? Hahahaha....
Ini hanya kebiasaan kami pada kegiatan perpisahan di sekolah. Berdurasi sekitar 10 menitan kami ditantang untuk memerankan tokoh sebagai siswa. Biasanya latihan tidak dilakukan lama-lama karena biasanya latihan drama dilakukan di sela-sela waktu kami sibuk sebagai guru. Gimana hasilnya?

Ini drama pertama yang kami mainkan. Asli bikin ngakak dan sakit perut. Diceritakan ada tiga anak nakal Bu Ell(yang pakai wig merah), bu Mol( yang pakai wig pirang), dan Pak Day (yang pakai topi). Mereka akhirnya tidak lulus dan menyesal. Banyak pesan moral yang mau disampaikan dalam drama yang pertama ini. Bu Halimah (guru yang pake topi) dan Bu Alimah (pake kerudung putih), guru gaul loh. Mereka bisaa aja meraninnya. Asli yang terlibat kalau lihat foto ini pasti rendevouz dach...

Nah foto-foto di atas drama yang kami mainkan di anyer. Perpisahan juga. Melihat foto-fotonya kebayang kan tuh gegernya panggung? Belum beraksi aja mereka udah dapat sorakan hangat. Orang tua yang melihat kami di belakang panggung sampai ketawa-tawa gak bisa bayangin kami pakai seragam sekolah. Awalnya mereka gak nyangka sama sekali kalau yang pakai seragam itu guru-guru. Padahal sih...KTP gak bisa boong hahah.

Sebenarnya yang hebat adalah sutradaranya. Bu Suprapti, selalu bisa membuat kami bertekuk lutut ikutin maunya dia . Hebat dong. ada komentar siswa waktu itu : "Eh ibu bisa main drama juga? kita pikir cuma nyuruh doang?" Grrr...

Udah ah...nanti kalau ada foto lagi aku up load sekadar untuk mengingatkan kita bahwa kita pernah bersama dalam drama ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONJUNGSI TEMPORAL

Perang Majas ( Metode Permainan dalam Pembelajaran)

Asal –Usul Nama Kue Cucur (Cerita Rakyat Betawi ),