Aku, Kartini



Namaku Kartini
Begitu dunia amemanggilku
Dinamai begitu
Biar cerdas seperti Kartini

                                        




   Nasib pun menggelinding
                                          Dan aku benar-benar Kartini
                                          Apalagi bagi bapak dan emakku
                                          Kartini, yang dalam imaji mereka
                                          Seorang pejuang wanita

Ya, itulah aku
Kartini yang pejuang
Kumpulkan dinar di negeri orang
Demi napas yang harus tersambung
Emak, bapak, dan adik-adikku

                                                    Ya, itulah aku
                                                     Kartini yang pahlawan
                                                     lihat cambuk pasang badan
                                                    Air mata jadi teman
                                                    Demi hidup keluargaku mapan

Dan...inilah aku,
Pahlawan devisa negara
Tak peduli dengan luka cedera
Segala hasrat kupenjara
Dan kuhanya bisa pasrah dalam lara


                                                                                                                       Adenia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONJUNGSI TEMPORAL

Perang Majas ( Metode Permainan dalam Pembelajaran)

Asal –Usul Nama Kue Cucur (Cerita Rakyat Betawi ),