Aku dan Mereka

          Tanpa mengurangi rasa hormatku pada kalian temans, aku ingin mendokumentasikan sesuatu di antara kita. Kalian teman-teman semasa kuliahku. IKIP yang akhirnya dengan tidak indahnya diubah nama oleh para petinggi negeri (eh gak cuma nama ding : sistem juga) menjadi UNJ adalah rumah kita sejak 1998. Dengan indahnya pula kita panjangkan menjadi Universitas Ngikip Jakarta , (pangkalan-pangkalan...ikip..ikip ...:hahah). Enggak tahu juga ya kenapa mereka (orang-orang jurusan ) mengelompokkan kita menjadi satu kelas, itu kelas A. Kelas tempat aku dan mereka berada. Kelas yang manusianya terdiri dari wanita-wanita  karena tiga makhluk cowoknya Rudi, Adi, dan Yohanes adalah kaum minoritas tetapi kalau soal suara mereka tidak minoritas....(glk...glk..glk...). Tetapi sebagai manusia yang baik, kita juga beredar di kelas B dan C kok (padahal sih supaya gak dibilang kuper ajach...)
         




       Kalian masih ingat dong ada satu tempat yang dengan tidak hormatnya kita klaim sebagai tanah kita . RC , ya itu nama yang diberikan Siti . Rumpi Cafe, sebuah kafe tanpa hidangan dengan menu rumpian semua. Menu tambahannya adalah ngecengin yang lewat lorong itu. Hahahaah....gara-gara nih tempat kita sampai dimusuhin kakak tingkat loh...(peace ah...). Eh ada berita paling heboh soal RC ini. Yayah sempet-sempetnya ngukur tinggi pohon palem di situ mulai dari pendek sampai tinggi. Ya ampun kalau bisa ngomong tuh pohon dia ogah jadi saksi kejahatan kita yang suka ngecengin dan rumpiin orang di situ.
   Foto yang di atas begini ceritanya. Suatu waktu kami mabit di sebuah villa di daerah Lido, kami didaulat jadi tim masak. Sore-sore kami bingung mau masak apa akhirnya kami berjalan-jalan sekitar villa dan tiba-tiba menemukan seorang petani wortel yang sedang membersihkan wortelnya. Tiba-atiba aku bilang bikin bakwan aja. Yup, akhirnya si abang langsung kita kasih duit dengan catatan dia harus kasih kami wortel2nya . Hehehe...cukup berhasil tuh bakwan cuma...(ada cumanya nih) gara-gara aku yang nuang sasa alhasil tuh bakwan rasa sasa. (nyengir-nyengir deh tuh makannya) hihihi.
 Kalau foto dibawahnya lagi itu di sekre jurusan...Yah, sekretariat jurusan kalau ada kami ya begitu itu jadi tempat paling ramai. Kalau zaman dulu, kita udah narsis kayak gini. Padahal belum ada kamera HP loh.

Aku, Mereka, dan Bogor












Bogor adalah tempat yang sering kami kunjungi. Padahal kami bukan mahasiswa IPB loh. Secara kalau mau ke Bogor gampang banget. Kalau gak ada jam kuliah di siang hari, kami pergi ke Cikini, beli tiket kereta jadi deh sampai Bogor.  ada aja cerita about Bogor. Termasuk soal jembatan ini. Kami tidak pernah takut lewat jembatan merah ini pasalnya kami semua jomblowati kala itu jadi gak bakal kena kutukan putus kan?
Udah gitu, cerita-cerita mistis beneran sampai mistis-mistisan ala kami jadi kenangan lucu yang sampai sekarang masih suka kami ingat. Nisah gak bakalan lupa tuh dia pernah jadi atlet maraton, dan yang lain juga tarik2an ujung jilbab lantaran takut. Pasalnya setelah kami melihat sebuah makam di sana ada aroma mengerikan yang kami cium bareng-bareng. Ditambah suasana mencekam ya udah deh kami ambil langkah ngibrit...gak naggung-nanggung ngibrit naik tangga. Kebayang dong rusuhnya.

Eh ada lagi cerita seru. Waktu kita ke Bogor dan turun hujan. Kita pakai terpal bareng-barenga buat hindarin hujan. Serunya kita jalan dengan PDnya diliatin banyak orang di taman topi..hahah inget gak?yang di taman topi sampai bersorak-sorak. hahaha

Eh ada lagi..(tuh kan, gak abis-abis deh kalau cerita Bogor). Ceritanya waktu makan siang. Kita cari tempat makan yang paling pas buat buka bekal kita. Tiba-tiba kita semua lihat ada tenda tepasang. Melihat tenda kita dengan indahnya merasa" Alhamdulillah Allah baik banget pas kita mau makan cari tempat ada tenda". Tanpa pikir panjang kami langsung menggelar bekal di tenda tersebut. Rezeki, ya gak? Pas kita sedang asyik-asyiknya makan, datang segerombolan anak TK menyerbu tenda kita. Kiat kaget dan panik.Langsung meenyingkir .Rupanya tenda itu punya anak-anak TK itu.hahahaha....hihihi...huaaaa...menyingkirnya sih bukan problem. Malunya itu loh....wahahaha....

Selalu ada cerita dibalik Bogor buat kami. Ya, Bogor yang indah buat kami...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONJUNGSI TEMPORAL

Perang Majas ( Metode Permainan dalam Pembelajaran)

Asal –Usul Nama Kue Cucur (Cerita Rakyat Betawi ),