Rindu Kampung Ramadhan

Aku rindu...
Sahutan beduk tong kaleng  bekas
berkali-kali di pukul orang
dibumbu riuh nyanyian bocah
menggebu-gebu bangunkan sukma
sukma terjaga lantunkan wirid

Aku rindu...
Sayup ayat cintaNya dari corong-corong masjid
menelusup lembut getarkan nadi
tersentuh lantunan zikir
 syahdu mengawang menuju Rob Nya.

Aku rindu...
Semua berkumpul di ruang makan
ada emak, bapak, kakak, dan adik
menanti maghrib berikan tanda
berebut kolak dan sirup gula

Aku rindu...
Satu kampung kami berkumpul
tanpa dipanggil dengan kentongan
bergegas memadati rumah Nya
silaturahmi dalam tarawih

Aku rindu..
berkali-kali kami berbagi
meski hanya remahan roti
secuil bahagia penuhi hati
ketika makan tidak sendiri

Aku rindu..
Ramadhan yang penuh kasih
berlimpah cinta dan ketaatan
berlimpah kasih pada sesama
anugerah  indah dari Sang Maha Cinta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONJUNGSI TEMPORAL

Perang Majas ( Metode Permainan dalam Pembelajaran)

Asal –Usul Nama Kue Cucur (Cerita Rakyat Betawi ),