Outdoor Classroom Day (OCD)

Assalamualaikum
Sepertinya saya harus menuntaskan janji saya pada diri sendiri untuk kembali menulis. Ya, menulis. Kali ini saya akan membicarakan tentang OCD yang pada 7 September 2017 diselenggarakan di sekolah kami




Apa  Itu OCD ?

Outdoor ClassroomDay adalah sebuah kampanye untuk melakukan pembelajaran di luar kelas. Kegiatan yang dipelopori KPAI ini diselenggarakan di beberapa sekolah di Indonesia. Sekolah kami terpilih menjadi sekolah yang menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini pun diselenggarakan dalam rangka deklarasi sekolah ramah anak.

 Bagaimana belajar di luar kelas versi kami?
 Kami memulai kegiatan ini dengan berdoa bersama terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan kegiatan sarapan bersama.

Selesai makan dan mencuci tangan kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya.
      Palang pintu kami hadirkan untuk menyambut tamu-tamu undangan  yang hadir saat itu. Perwakilan dari Kemendikbud, perwakilan KPAI, tamu-tamu dari sekolah sekitar ikut memeriahkan kegiatan kami ini.

Keseruan palang pintu luar biasa. Para palang pintu yang berasal dari ekskul pencak silat ini berhasil memukau kami yang berada di lapangan ini.
    Kegiatan terus bergulir hingga waktunya bermain. Permainan tradisional kami mainkan. Ada dampu, galaksin, egrang, congklak, karet, gundu, dan banyak permainan lainnya.
Selesai permainan tradisional, kegiatan dilanjutkan pada beberapa kelas. Ada kelas mendongeng, kelas Perancis, Kelas Prakarya, Kelas memasak. dan kelas berkebun.




Kegiatan ini sangat mengasyikan karena belajar seharian di luar kelas siswa-siswi merasa bebas dan bisa berekspresi sesukanya.
Kegiatan ini kami tutup dengan makan bersama-sama dengan teman di kelas kami masing-masing.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONJUNGSI TEMPORAL

Perang Majas ( Metode Permainan dalam Pembelajaran)

Asal –Usul Nama Kue Cucur (Cerita Rakyat Betawi ),