My Birdie (part 2)

Hem... aku mau bicara soal burung lagi nih.
1. Kakatua
Yang aku tahu kakatua banyak macamnya. Kakatua jambul kuning bisa sangat jinak loh. Jangan dimanja yang ada dia akan sangat manja ke kita dan kitanya kewalahan menangani kemanjaannya.
Kakatua milikku jinak banget. Tidak berisik seperti kebanyakan kakatua pada umumnya. Tidak galak malah cenderung takut dengan orang. Anehnya kalau malam hari pas lampu mati dia justru mau ngomong "kaka...kaka..." giliran dinyalain lampunya dia diam. Hahaha...ini kasus unik loh. Soalnya kebanyakan kakatua itu suka teriak-teriakan di malam hari. Itu malah ganggu tetangga kan?

2. Beo
Burung beo sangatlah unik. Bisa berbicara seperti manusia. Jumlah kosa kata yang dimiliki tergantung tingkat kecerdasan burung dan usia burung. Semakin tua, kosakata yang bisa diikutinya semakin sedikit. Makanya kebanyakan orang yang punya beo lebih memilih yang usianya muda kalau ingin pintar bicara. Mengukur usia beo bisa dilihat dari jengger kuning yang ada di belakangnya. Semakin panjang semakin tua katanya. Beo yang ada di rumah beo medan. Warnanya hitam mengkilap kebiru-biruan. Bisa ngomong "Assalamualaikum...Assalamualaikum " (dengan berbagai versi timbre) setiap pagar terdengar dibuka. Jadi kita tahu ada orang yang datang. 

3. Afgrey (African Grey)
Jenis kakakatua ini sangat digemari. Selain bisa jinak, afgrey bisa buat mainan karena kecerdasannya. Afgrey termasuk burung import, jadi kepemilikannya dianggap punya gengsi tersendiri di kalangan penggemar parbeng. Pernah punya sebentar tapi karena lumayan untung ya aku tuker ma rupiah lah...heheheh

My birdie in action :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONJUNGSI TEMPORAL

Perang Majas ( Metode Permainan dalam Pembelajaran)

Asal –Usul Nama Kue Cucur (Cerita Rakyat Betawi ),